Training
Program Fee : Metodologi & Manfaat:
1. Pelatihan selama 2 hari secara Tatap Muka atau secara Interactive Live Zoom Online secara langsung dengan Trainer yang kompeten, berpengalaman, dan diakui berkualitas Internasional;
2. Mendapatkan pembahasan Materi sesuai Training Outline yang dilengkapi dengan beragam studi kasus;
3. Mendapatkan Training Certificate & Transcript dari ORSI;
4. Gratis Buku Topik Supply Chain Management;
5. Gratis Keanggotan Ikatan Ahli Rantai Suplai Indonesia (IARSI).
Logistics Days of Inventory (DoI) Improvement - Interactive Training Program
Apakah Anda ingin meningkatkan kinerja bisnis Anda dengan mengelola persediaan Anda secara lebih efisien , efektif, dan dengan perputaran barang persediaan dengan lebih cepat? Apakah Anda ingin mengetahui bagaimana cara mengukur dan meningkatkan Days of Inventory (DoI) Anda, yaitu indikator kesehatan operasional dan keuangan perusahaan Anda? Apakah Anda ingin belajar strategi-strategi praktis untuk mengoptimalkan tingkat persediaan, mengurangi safety stock dan dead stock, mengatasi bottleneck, dan mengoptimalkan distribusi? Jika jawaban Anda adalah ya, maka program pelatihan Logistics Days of Inventory (DoI) improvement training dari ORSI adalah solusi yang tepat untuk Anda!
Program pelatihan secara interaktif selama 2 hari offline atau secara interactive live Zoom online ini dirancang untuk membantu Anda memahami definisi, konsep, dan manfaat DoI sebagai salah satu metrik penting dalam manajemen persediaan. Anda akan belajar bagaimana cara menghitung dan menganalisa DoI Anda, membandingkannya dengan pesaing dan standar industri, dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi DoI Anda. Anda juga akan belajar bagaimana cara mengkomunikasikan dampak positif dari peningkatan DoI terhadap laba, arus kas, dan nilai bisnis Anda.
Selain itu, program pelatihan ini juga akan mengajarkan Anda strategi-strategi untuk mengoptimalkan tingkat persediaan Anda, sesuai dengan permintaan, lead time, reorder point, safety stock, dan reorder strategy untuk berbagai jenis produk. Anda akan belajar bagaimana cara mengelola persediaan yang berisiko kedaluwarsa, rusak, atau tidak laku / terpakai, serta bagaimana cara mengidentifikasi dan mengeliminasi hambatan dalam proses manajemen persediaan, pergudangan, dan distribusi yang menyebabkan penumpukan persediaan. Anda juga akan belajar bagaimana cara meningkatkan permintaan, loyalitas, dan kepuasan pelanggan, serta bagaimana cara memilih saluran, lokasi, dan mitra distribusi yang tepat untuk mempercepat penjualan.
Program pelatihan ini juga akan membekali Anda dengan strategi-strategi lain untuk meningkatkan DoI Anda, seperti cara menggunakan perangkat lunak manajemen persediaan, meningkatkan hubungan dengan pemasok, membuat penggunaan dari persediaan yang tidak terjual, dan menyederhanakan proses operasional. Terakhir, Anda juga akan belajar bagaimana cara mengukur dan memantau perkembangan DoI Anda, serta bagaimana cara menetapkan target dan rencana aksi untuk perbaikan berkelanjutan.
Program pelatihan ini cocok untuk Anda yang bekerja di bidang logistik, supply chain, operasional, atau manajemen persediaan, baik di perusahaan manufaktur, perdagangan, atau jasa. Program pelatihan ini juga bermanfaat untuk Anda yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Anda dalam manajemen persediaan, atau yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis Anda di bidang logistik.
About Class
Training Outline:
1. Definisi, Konsep, dan Manfaat DoI sebagai indikator operasional logistik dan keuangan perusahaan;
2. Manfaat DoI bagi bisnis Anda: cara mengkomunikasikan dampak positif dari peningkatan DoI terhadap laba, arus kas, dan nilai bisnis Anda;
3. Cara Menghitung dan Analisa DoI: cara menghitung DoI, membandingkan DIO dengan pesaing dan standar industri, dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi DoI
4. Strategi untuk mengoptimalkan tingkat persediaan: cara menentukan permintaan, lead time, reorder point, safety stock, dan reorder strategy yang optimal untuk berbagai jenis produk;
5. Tantangan dan hambatan dalam meningkatkan DoI: cara mengantisipasi dan mengatasi kesulitan, risiko, dan hambangan yang mungkin dihadapi dalam proses percepatan DoI;
Strategi untuk mengurangi safety stock dan dead stock: cara mengelola persediaan yang berisiko kedaluwarsa, rusak, atau tidak laku / terpakai;
6. Strategi untuk mengatasi bottleneck: cara mengidentifikasi dan mengeliminasi hambatan dalam proses manajemen persediaan, pergudangan dan distribusi, yang menyebabkan penumpukan persediaan.
7. Strategi untuk mengoptimalkan distribusi: cara meningkatkan permintaan, loyalitas, dan kepuasan pelanggan, serta cara memilih saluran, lokasi, dan mitra distribusi yang tepat untuk mempercepat penjualan.
8. Strategi lain untuk meningkatkan DoI: cara menggunakan perangkat lunak manajemen persediaan, meningkatkan hubungan dengan pemasok, membuat penggunaan dari persediaan yang tidak terjual, dan menyederhanakan proses operasional.
9. Evaluasi DoI: cara mengukur dan memantau perkembangan DIO Anda, serta cara menetapkan target dan rencana aksi untuk perbaikan berkelanjutan.